SBY akhirnya dukung Prabowo-Hatta

TErLAmbaT Mikir, TErLAmbaT Bertindak, dan Peragu inilah sifat laten SBY. Seharusnya sudah jauh-jauh hari kemarin SBY mengambil sikap mau dukung yang mana. Tapi yah...mau gimana lagi wong itu sudah wataknya. Sikap SBY ini cukup celaka, karena hingar bingar elektabilitas dan dukungan yang disampaikan sebenarnya semu. Hanya ada dua alasan penting yang mudah dilihat oleh rakyat mengapa SBY mendukung Prabowo-Hatta adalah : 

  1. Hatta Radjasa adalah besannya (Nepotisme) 

  2. Prabowo-Hatta mengisyaratkan dukungannya atas hasil-hasil pemerintahan SBY

Salam 2 jari, doeloe

Bagi SBY dua alasan itu sudah sangat tepat untuk menjadi dasar keputusannya. Alasan pertama, mosok SBY akan berseberangan dengan besannya, ya jelas nggak mungkin. Tapi, bagi negarawan yang sejati berseberangan itu mungkin saja.

Alasan kedua, adalah rasa aman akan dapat dirasakan jika yang didukung SBY akhirnya menang. Ada dua kasus yang selama ini mengancam rasa aman pemerintahan SBY dan partainya yaitu dugaan manipulasi Pilpres 2009 dan belum tuntasnya Skandal Bank Century. Dua masalah ini berpotensi besar menjadi amunisi untuk membedah cacat pemerintahan SBY. Kekhawatiran itu sebenarnya tidak cukup beralasan, karena pemerintahan Jokowi-JK akan menyelesaikan kasus-kasus itu secara bermartabat.

0 Response to "SBY akhirnya dukung Prabowo-Hatta"

Posting Komentar