Legenda Panggung Rock buat Jokowi

Jokowi Presiden Musik Rock
Presiden Musik Rock

Panggung musik rock begitu semarak di era tahun 75-80 an, saat itu usia saya baru 27 tahun. Waktu itu banyak sekali grup musik rock di tanah air tumbuh subur. Berbagai festival dan kompetisi kerap digelar seakan memanjakan pecintanya, seakan tak pernah haus akan hingar-bingar pagelaran rock. Lahirnya grup-grup seperti Grass Rock, Rasio Rock Band, El Pamas, Kaisar, Power Metal menjadi tonggak kebangkitan musik rock di tanah air.

Luar biasanya lagi, pada masa itu grup cadas tua yang lahir di akhir 60 - 70 an seperti bangkit dari kuburannya, seperti SAS, Rollies, Giant Step, AKA, dan God Bless tentunya. Mereka dengan usia menjelang 1/2 abad masih garang dipanggung. Lengkingan suara, sayatan gitar, betotan bass, gebugan drum semuanya seperti mendapat energi baru, super dahsyat! 

Kala itu tak hanya grup-grup dari dalam negeri yang dipagelarkan, namun banyak grup manca negara yang manggung seperti Deep Purple (Jakarta,1975) yang didampingi grup rock legendaris God Bless menjadi salah satu konser legendaris di Indonesia. Kmudian diikuti Sepultura, Metalica, GnR, 

Melalui artikel singkat ini saya pecinta musik rock merindukan masa-masa keemasan panggung-panggung rock bisa hadir kembali di tanah air. Semoga melalui jalur politik, melalui kemenangan "Presiden Rock" di Pilpres nanti, sang Presiden pecinta musik rock kerinduan itu dapat terobati.

Kali ini biarkan Jokowi bernyanyi dulu di panggung kampanye pilpres, ntar menang, jadi presiden, ya...jadi presidennya musik rock Indonesia. Amin



0 Response to "Legenda Panggung Rock buat Jokowi"

Posting Komentar